9/13/2008

Chelsea Buat Debut Robinho Buruk

MANCHESTER - Debut Robinho di pentas Premier League harus berakhir dengan kekecewaan setelah Manchester City di rontokan Chelsea, 3-1. Bermain di Manchester City of Stadium, Minggu (14/9/2008), rupanya tidak membuat The Blues gentar.

Sebenarnya duet Robinho bersama Jo diawal pertandingan sempat merepotkan pertahanan The Blues yang digalang John Terry dkk. Terhitung dua kali, aksi Robinho sempat membuat gawang Chelsea yang dikawal Petr Cech terancam.

Debut Robinho sepertinya akan berakhir indah saat striker mungil Brasil ini berhasil membuat The City unggul 1-0. Tendangan bebas Robino di menit 12 gagal diselamatkan Cech.

Tertinggal satu gol membuat The Blues bangkit. Alhasil, empat menit berselang, tim asuhan Felipe Scolari itu mampu menyamakan kedudukan menjadi satu sama. Tendangan bebas Deco berhasil dimanfaatkan Ricardo Carvalho yang lepas dari penjagaan.

Chelsea bahkan berpeluang unggul. Sayang tandukan Nicolas Anelka di menit 23 gagal menemui sasaran. Satu menit kemudian, giliran The City yang mengancam gawang The Blues. Sayang sepakan Jo juga gagal menemui sasaran.

Kedudukan satu sama membuat laga dua dinasti Premier League itu bertambah menarik. eski kedua tim silih berganti melancarkan serangan, namun hingga peluit babak pertama dibunyikan kedudukan tetap tidak berubah, 1-1.

Memasuki babak kedua, The Blues langsung mengambil inisiatif menyerang. Peluang kin datang dari Frank Lampard. Sayang sodoran bola matang Joe Cole di menit 52, gagal dimanfaatkan gelandang The Three Lions itu.

Lampard akhirnya tidak menyia-nyiakan peluang keduanya. Pada menit ke-53, Lampard dengan gemilang berhasil melesakkan bola ke gawang Manchester City yang dikawal Joe Hart. Kedudukan 2-1 untuk Chelsea.

Chelsea kembali menambah golnya di menit 69. Umpan matang dari Joe Cole di jantung pertahanan The City berhasil dimanfaatkan Anelka yang dengan tenang menceploskan bola ke gawang Hart. Kedudukan 3-1 untuk Chelsea.

Meskipun Chelsea harus bermain dengan 10 pemain setelah John Terry di usir wasit pada menit ke-76, namun The City gagal menambah gol. Hingga pertandingan usai, Chelsea berhasil menjaga kemenangan sekaligus mengubur impian Robinho menjalani laga debutnya dengan indah.

Kemenangan tersebut mengantar Chelsea memuncaki klasemen sementara Premiership dengan 10 angka, menyamai perolehan Liverpool yang beberapa jam sebelumnya menaklukkan Manchester United, 2-1.

Hasil pertandingan Premier League, Minggu (14/9/2008):

Manchester City 1 - 3 Chelsea
Blackburn Rovers 0 - 4 Arsenal
Fulham 2 - 1 Bolton Wanderers
Newcastle United 1 - 2 Hull City
Portsmouth 2 - 1Middlesbrough
West Bromwich 3 - 2 West Ham
Wigan Athletic 1 - 1 Sunderland
Liverpool 2 - 1 Manchester United (tok)

Tidak ada komentar: